TIM DOSEN TELKOM UNIVERSITY MELAKUKAN WORKSHOP DAN PENGENALAN WEBSITE UMKM SAUDAGAR SOMEAH

Komunitas Saudagar Someah didirikan pada tanggal 8 September 2016, diketuai oleh Dra. Herni Sri Sugiani (Ummi Gumiwang). Saudagar Someahini terbentuk dengan kurang lebih 30 anggota UMKM dalam Komunitas ini Sebagai komunitas UMKM dengan jumlah perusahaan yang banyak tentunya kita membutuhkan sebuah media informasi dan komunikasi untuk mempresentasikan bentuk usaha dari masing-masing UMKM terkait. Selama ini media yang digunakan hanya sebatas sosial media dan dari mulut ke mulut, sehingga belum maksimal dalam mewujudkan visi Komunitas Saudagar Someah.  Sebagai Komunitas UMKM yang terus berkembang, pemanfaatan sosial media saja belum cukup karena keterbatasannya Oleh karena itu, diperlukan suatu media yang dapat menampilkan informasi yang lengkap dan terorganisir, seperti website.

Website https://saudagarsomeah.com/

Tim Dosen Universitas Telkom melakukan pengabdian masyarakat dengan pembuatan website sebagai penunjang kebutuhan UMKM sebanyak kurang lebih 30 anggota UMKM di Komunitas Saudagar Someah. Usai pembuatan website, tim fakultas melanjutkan sosialisasi dan pelatihan web kepada masyarakat binaan yaitu komunitas UMKM.

Pelaksanaan pengabdian masyarakat di Fakultas Industri Kreatif (Gedung Sebatik) Universitas Telekom ini terselenggara dan lancar oleh 20 kelompok mitra binaan dan didukung oleh perwakilan 10 peserta sebagai perwakilan masyarakat binaan UMKM komunitas Saudagar Someah. Keberlanjutan kegiatan PkM diwujudkan dalam bentuk pengunaan dan pemeliharaan website oleh tim dari Universitas Telkom apabila diperlukan. Dalam bidang marketing untuk periode yang akan datang tim akan mencoba membuatkan website yang berisi pelatihan fotografi produk-produk unggulan dan pembuatan layout untuk produk-produk UMKM Saudagar Someah. Kegiatan ini berjalan lancar dengan respon positif dari mitra UMKM terutama yang mengikuti sosialisasi.

Comments are closed.